Info Traffic Management Center Polda Metro Pada Hari

HOT TOPIC ON BM2C

Safety Riding Selama Mudik

Simak tips & trik Safety Riding Seputar Mudik agar mudik aman dan nyaman yg dibimbing oleh Bro Iwan secara lugas & jelas . baca selengkapnya...

Selasa, 26 Mei 2009

TOURING TO PANGANDARAN & GARUT PLUS BAKSOS KE PONPES YPI AL ISLAM CIJANTUNG - CIAMIS

Pada hari kamis tepatnya Tgl 21 Mei 2009 pukul 00.30 Wib, kami berangkat menuju Ciamis. Sebelumnya kami dibuat H2C (Harap-Harap Cemas) karena siang hari sempat hujan lebat. Tapi saat keberangkatan tiba, alhamdulillah cuaca mendukung sekali langit terang terasa indah.

Start dari Basecamp BM2C di Inpres 19 Ciledug kami menuju ke Ciamis melalui rute jalur tengah selatan yaitu parung, puncak, cianjur, bandung, ciawi tasik dan tiba di Ciamis. Dalam perjalanan malam ini memang terasa berat dikarenakan diantara kami pada rabu siangnya ada yang bekerja berat sehingga saat baru di Cianjur dengan kondisi jalan lurus lebar, salah satu peserta Touring ada yang mengantuk sampai harus turun ke gravel, akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat beristirahat. Jam menunjukkan pukul 5.30 pagi akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dan menyusul teman kami yang sudah berada 10 km didepan tepatnya di SPBU Citatah. Sampai bandung sekitar jam 7 pagi kami sarapan gudeg di pertigaan DAMRI arah JL. Soekarno hatta Bandung. Peristirahatan berikutnya di Masjid Nagrek setelah turunan curam. 2 jam kemudian tepatnya pukul 11 siang kami tiba di Desa Sindangrasa-Ciamis Basecamp kami sebelum ke Pangandaran.

Di Hari yang sama Jam menunjukkan pukul 17.00 kami melakukan BAKSOS ke YPI PONPES AL-QUR'AN AL ISLAM di Cijantung - Ciamis. BAKSOS ini alhamdulillah terlaksana berkat kerja keras dari Personel BM2C, tidak lupa juga Donasi dari para Dermawan dan Bank DKI serta badan asosiasi seperti asosiasi LHE (Lampu Hemat Energi) dan AISI (Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia) yang telah mempercayakan Donasinya melalui BM2C.

Pada hari berikut Tgl 22 Mei 2009 sekitar pukul 8.30 pagi kami berangkat menuju Pantai Pananjung Pangandaran, sampai dipantai sekitar pukul 11.00 kamipun langsung parkir didepan halaman masjid yang berada tidak jauh dari cagar alam wisata pananjung yang terkenal banyak monyet, banteng dan rusanya, setelah selesai jum'atan kami memberikan bantuan untuk masjid yang dimana kami shalat jum'at dengan pertimbangan mesjid tersebut sedang direnovasi. Pukul 14.00 siang setelah makan siang kami masuk ke cagar alam pananjung dilanjutkan dengan berenang di pantai pangandaran, pukul 19.30 kami meninggalkan pangandaran menuju basecamp di desa Sindangrasa Ciamis.

Hari ketiga Tgl 23 Mei 2009 pagi setelah teman2 mempacking pakaian dan oleh2 sebagian teman kami memilih memancing di kolam ikan yang sudah disediakan. Baru sekitar pukul 09.00 pagi kami berangkat ke Garut menuju Curug Orok yang berada masih di wilayah papandayan. Subhanallah sampai di Curug Orok sekitar jam 15.30 sore hujan lebat menyambut kami disana sehingga kami memutuskan untuk menunggu hujan sambil makan siang yang tertunda. Jam 17.15 barulah hujan mereda dan kami turun menuju Curug Orok dengan berjalan kaki kurang lebih 5-10 menit. Setelah melakukan sesi pemotretan (cie... gaya dikit hehehe) kami melanjutkan perjalanan ke kolam renang Cipanas supaya urat2 yang tegang selama 3 hari perjalanan bisa rileks kembali sambil melakukan koordinasi dan rapat2 ringan dikolam renang.
Hari Keempat saatnya kembali ke Jakarta. Rute Yang diambil melalui jalur reguler Garut Nagrek melaui Bandung. Di Bandung kami mampir di Cibaduyut yang terkenal dengan Sepatunya. Kami melakukan searching apa yg kami inginkan, setelah terasa cukup dan dapat apa yang diinginkan kami pun meninggalkan Bandung sekitar pukul 14.15 siang. sampai di Ciawi Puncak pukul 16.00 hujan lebat kembali menyambut kami sehingga akhirnya kami memutuskan berhenti dan makan sore. Pukul 19.00 kami meninggalkan Ciawi Puncak diiringi rintik2 hujan sampai dibogor ternyata hujan kembali lebat kami berhenti untuk memakai Jas Hujan dan Tancap menuju Jakarta Via Parung.. Alhamdulillah Kami tiba PIM (Pondok Indah Mall) sekitar pukul 19.45 malam dan berpisah pulang ke rumah masing-masing..
BM2C mengucapkan terima kasih untuk personel BM2C yang telah ikut Touring maupun yang absen, Asosiasi LHE, AISI, Bank DKI dan para dermawan perorangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Thanks Bro

Mohamad Kurniawan, Dwi Ari Suprianto, Dede Suhendra, Ari Junior, Uchup, Bruri, Fredy, Sukhoi, Amat, Ajay, Doni dan Aby P.

Sampai bertemu di Touring Berikutnya..
Terima Kasih juga untuk Redaksi Motor Plus.
Bravo Bikers
Bravo MotorPlus
Bravo BM2C

Lihat pula:
Gallery Foto Touring to Pangandaran & Garut Plus Bakti Sosial.