Info Traffic Management Center Polda Metro Pada Hari

HOT TOPIC ON BM2C

Safety Riding Selama Mudik

Simak tips & trik Safety Riding Seputar Mudik agar mudik aman dan nyaman yg dibimbing oleh Bro Iwan secara lugas & jelas . baca selengkapnya...

Jumat, 21 Agustus 2009

BM2C Touring Kemerdekaan Pantai Ujung Genteng - Sukabumi 15-17 agustus 2009

Memulai start Sabtu 15 Agustus 2009 pukul 24.00 WIB dari inpres 19 Ciledug tempat base camp BM2C berkoordinasi. Kami menyusuri jalan dari Ciledug - Parung Bogor - Ciawi -Cibadak - Arah pelabuhan Ratu dan Berbelok ke kiri sebelum Pelabuhan melalui jalan berkelok yg amat menguras konsentrasi dikarenakan kondisi jalan masih ada lubang disana sini.

Dalam perjalanan kali ini sekitar jam 4.30 WIB sempat terjadi accident kecil, Bro Ajay yang single ride melakukan breaking mendadak untuk menghindari bikers warga yang terjatuh karena kerikil dijalan berkelok, tidak ada luka besar hanya lecet2 didengkul.. perjalanan dilanjutkan tuk istirahat sejenak.

Sampai di ujung genteng kurang lebih jam 10.00 WIB kita istirahat sejenak untuk menikmati muara sebelum masuk kawasan ujung genteng disitu terdapat batu yang temen2 sih bilang Tanah Lot kecil di sukabumi. Memang pemandangan yang menakjubkan Bro and Sis semua.

Masuk Kawasan Pantai Ujung genteng dengan membayar 30.000 untuk 8 motor dan 13 orang bikers dan boncenger BM2C. Sesampainya di Pantai Ujung Genteng yang bisa dibilang masih perawan ini kami langsung mencari penginapan namun naas kami tidak menemui penginapan yang ready karena semua Full Booked mungkin karena libur panjang kali yah bro and sis. akhirnya kami memutuskan untuk menikmati pantai ujung genteng yg masih sangat asri nan indah ini...

kami makan dan minum di warung tepi pantai beberapa teman kami istirahat dan yang lain bermain di pantai mencari ikan, kepiting dan berendam di air laut yang sangat jernih... beda dengan air laut ancol atau pangandaran yg sudah tercemar.

Setelah puas bermain di pantai, kami memutuskan untuk mencari penginapan didaerah agak jauh dari pantai kurang lebih 12 KM dari pantai. Di daerah Surade kami menemukan Penginapan yang Ready tuk kami beristirahat.. "Penginapan Surade" mempunyai banyak kamar, dan ada 1 buah rumah mempunyai 8 kamar yg lumayan nyaman untuk beristirahat dengan harga Rp 30.000/kamar dan kami Boking 1 buah rumah tersebut dengan harapan Kami dapat berkumpul bercengkerama dan juga untuk kami beristirahat tidak lupa motor masuk ke dalam penginapan tentunya.

Senin 17 agustus 2009, tepat jam 10.00 WIB kami Pulang ke Ciledug dengan mengambil Rute berbeda dengan jalan kami masuk.. Kami melalui Surade - Jampang Kulon - Bojong Lopang - Cikembar - Cibadak - Ciawi - Bogor - Ciledug. Dalam perjalanan pulang tersebut kami disuguhkan berbagai pemandangan yang indah... ada Hutan karet nan rindang, hutan pinus dengan suasana yang dingin, ada kebun teh nan hijau dan juga kami disuguhi jurang2 yg menurut kami masih kurang pembatas2 jalannya... namun begitu aspal lebih baik daripada saat kami pergi tapi tetap lubang menganga disana-sini.

Didaerah Bojong Lopang kami berpapasan dengan para Bikers yg sedang istirahat dan juga ada karnaval kemerdekaan yang diselenggarakan warga, sangat meriah karnavalnya ada sisingaan, ada kendaraan hias, dan ada juga warga2 yang menggunakan atribut perjuangan. Warga yang ramah mereka menyambut dan menyapa kami dengan bunyi klakson dan bunyi pluit yg bersaut-sautan tidak lupa aparat TNI yang ramah menyapa kami.

Sungguh perjalanan yang sangat tidak kami lupakan... Perjalanan yang lumayan menguras Konsentrasi terbayar sudah dengan Pemandangan yg sangat Indah.. Pantai Ujung Genteng yang Eksotis dan masih perawan... Subhanallah.... Sampai Jumpa di catatan Touring BM2C berikutnya..

write by : Iwan - BM2C ( Brigade MotoMania Community )
kedepankan Brotherhood selalu.. keep your smile